Resep Kue Nastar Yang Cocok Untuk Natal Dan Tahun Baru

resep kue nastar
Wah, sudah lama nih admin tidak update resep makanan dan kue terbaru untuk seluruh pembaca setia. Berhubung karna memang admin sedang sibuk dengan berbagai kesibukan sehingga susah membagi waktu untuk menulis dan meneruskan hobi ini kembali. Berhubung juga acara dan event natal dan tahun baru sudah dekat, memang ada baik nya admin membahas tentang resep kue nastar supaya para pembaca bisa belajar untuk membuat nya di rumah.
Yuk kita lihat apa saja bahan-bahan yang harus di siapkan terlebih dahulu.

Beberapa bahan yang di perlukan untuk membuat nastar biasa nya sangat mudah untuk di dapatkan di toko terdekat atau minimarket.

Bahan-bahan untuk membuat kue nastar:

Selai nanas (selai bisa di buat sendiri secara homemade atau jika tidak mau repot bisa membeli nya di toko kue atau supermarket, harga nya murah kok!)
250 gram tepung terigu
175 gram butter
2 buah telur ayam
50 gram gula halus
Sedikit susu cair atau air (opsional saja)

Langkah-langkah membuat kue kering nastar untuk natal dan tahun baru:

  1. Jika anda membuat selai nenas sendiri harap simpan terlebih dahulu selai di tempat yang baik dan dingin. Jangan sampai basi. 
  2. Jika anda ingin membuat nastar yang bulat maka bulatkan terlebih dahulu selai nenas yang akan di gunakan atau bulatkan dulu tekat anda untuk membuat nastar nenas. hahaha 
  3. Aduk semua butter yang ada dan masukan gula halus secara bertahap dan kemudian masukan 1 kuning telur ayam. Campurkan semua adonan hingga merata. 
  4. Masukan tepung terigu sedikit demi sedikit sampai tepung habis dan aduk dengan saptula atau gunakan tangan sampai kalis yang akan digunakan basah. 
  5. Ambil adonan kue nastar yang sudah selesai di aduk rata tadi dan sesuaikan dengan selai nenas yang sudah di bulatkan terlebih dahulu, isi semua adonan dengan selai nanas hingga semua adonan habis.
  6. Kemudian kocok satu kuning telur dan campur dengan susu cair untuk di olesi ke atas nastar dengan kuning telur. 

Ada 2 cara untuk memanggang kue nastar yang sudah siap tadi, apa saja itu?

  • Oven 
    Panaskan oven yang akan di gunakan dengan suhu lebih kurang 170 Celcius, masukan adonan nastar yang di taruh di loyang dan setelah 14 menit, keluarkan nastar untuk di olesi kuning telur. Mengolesi kuning telur membuat kue nastar akan terlihat lebih cantik dan berwarna. Kemudian masukan lagi ke dalam oven selama 14 menit. Keluarkan nastar dan tunggu hingga dingin.
  • Teflon: Oleskan minyak dan butter ke permukaan teflon dan taruh nastar di atasnya, tutup teflon dan biarkan dengan api kecil hingga warna nya bagus dan indah.

Demikian ulasan kami mengenai resep kue nastar natal dan tahun baru.
Selamat mencoba guys!!
Selamat natal dan tahun baru!

Posting Komentar

0 Komentar